Tuesday, June 28, 2016

Susu Ibu Hamil Paling Bagus untuk Awal Kehamilan

Sebenarnya bukan susu yang dibutuhkan, tapi nutrisi untuk ibu hamil. Ibu bisa dapatkan nutrisi saat awal kehamilan dari berbagai jenis makanan, sayuran, dan juga buah-buahan.


Hanya saja, ibu tidak tahu apakah kandungan dari makanan yang sudah ibu konsumsi sudah sesuai kebutuhan atau tidak. Padahal, saat awal kehamilan, nutrisi tertentu dibutuhkan dalam jumlah yang cukup banyak.

Akan lebih pasti jika ibu mengkonsumsi susu ibu hamil. Selain sudah dipastikan semua nutrisi yang ada di dalam susu sangat dibutuhkan untuk ibu hamil, kadarnya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Apa saja nutrisi yang paing penting untuk awal kehamilan yang terkandung di dalam susu kehamilan? Berikut 3 nutrisi yang paling dibutuhkan.

Kalori
Ada yang bilang saat hamil rasanya tidak semangat untuk melakukan kegiatan apapun. Benar sekail. Itu hal yang sangat wajar. Karena pada awal kehamilan, kebutuhan kalori meningkat. Sementara jika ibu tidak memenuhi kalori tersebut, maka badan ibu akan sangat lemas sekali.

Ibu bisa cek susu untuk hamil pasti mengandung kalori yang cukup tinggi. Karena selain dari makanan seperti nasi, ibu juga harus mendapatkan kalori dari susu kehamilan.

Meskipun demikian, kekurangan kalori tidak hanya menjadi penyebab rasa malas seorang ibu hamil. Mual dan muntah juga bisa menyebabkan rasa malas tersebut. Jadi, selain mencukupi kalori dengan minum susu untuk ibu hamil, ibu juga harus mencari tahu agar mual atau muntah yang ibu alami saat hamil muda tidak semakin parah.

Kalsium
Apa yang ibu ketahui tentang kalsium? Nutrisi ibu hamil yang satu ini dibutuhkan untuk menguatkan tulang.

Betul sekali. Jika saat hamil ibu kekurangan kalsium, maka ibu bisa mengalami osteoporosis. Atau kebanyakan ibu hamil kekurangan kalsium akan sering merasa lelah dan nyeri pada tulang bagian tubuh tertentu.

Sementara itu, untuk janin yang baru berusia beberapa minggu, kalisum ini sangat dibutuhkan untuk perkembagannya. Ibu harus tahu saat ibu hamil muda, janin mulai berkembang. Dan bahkan perkembangan janin sangat dipengaruhi oleh bagaimana ia berkembang di masa kehamilan muda.

Oleh sebab itu, dokter sangat menyarankan untuk mengkonsumsi susu wanita hamil. Karena susu tersebut mengandung kalsium yang sangat tinggi. Mungkin ibu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium. Tapi, tetap saja ibu harus minum susu untuk meyakinkan kebutuhan kalsium dalam tubuh terpenuhi.

Protein
Jika ibu ingin memiliki bayi yang cerdas, mulai ketika ia masih ada di dalam kandungan harus mendapatkan protein dengan jumlah yang banyak. Pasalnya, di dalam protein terdapat asam amino yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak. Perkembangan otak ini sudah dimulai saat usia kehamilan muda lho.

Jadi, sedini mungkin, ibu harus rajin minum susu untuk ibu hamil. Akan lebih baik jika ibu juga suka mengkonsumsi makanan seperti daging sapi dan juga kacang-kacangan. Karena daging dan juga kacangan tersebut merupakan sumber protein yang tinggi.

Tiga nutrisi tersebut harus ada di dalam susu. Jadi, saat ibu mencari susu untuk ibu hamil, pastikan ada kandungan tiga nutrisi tersebut dalam jumlah yang banyak.


Ibu takut mual dan muntah saat minum susu? Memang terkadang susu membuat mual dan muntah. Namun, hal tersebut tidak boleh lantas membuat ibu tidak mau minum susu. Ibu tidak mau janin tidak berkembang normal, bukan? Oleh sebab itu, ibu lebih baik cari bagaimana ibu tidak mual saat minum susu kehamilan daripada harus berhenti minum susu.

No comments:

Post a Comment