Tuesday, March 15, 2016

Inilah 3 Manfaat Utama Susu Ibu Hamil

susu ibu hamil
Friso Indonesia

Susu ibu hamil mengandung banyak sekali nutrisi. Namun, ternyata hanya ada 3 manfaat dari susu tersebut. Jadi, sebenarya ibu tidak perlu bingung mencari susu apa yang terbaik untuk ibu konsumsi saat hamil. Yang perlu ibu lakukan hanya memastikan bahwa kandungannya sudah sesuai dengan rekomendasi ahli gizi.


Lalu, apa saja ketiga manfaat tersebut? Berikut ulasan selengkapnya

  1. 1.     Memastikan Perkembangan Janin Baik

Tujuan utama mengkonsumsi susu ibu hamil adalah untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan sehingga perkembangannya optimal. Itulah mengapa banyak sekali kandungan seperti omega 3, AA, dan DHA untuk kecerdasan otak janin, protein dan kalsium agar berat badan normal. Itu semua hanya sebagian nutrisi yang ada di dalam susu ibu hamil.

Jadi, tepat sekali jika ibu memutuskan untuk mengkonsumsi susu untuk hamil dikarenakan ibu ingin sekali menjaga perkembangan janin dalam kandungan. Pasalnya, banyak sekali ibu yang akhirnya berhenti minum susu hanya karena mereka sering mual dan muntah. Mereka tidak mau minum susu karena keluhan yang mereka alami mengalahkan niat mereka untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Jadi, apakah ibu bagian dari ibu hamil yang fokus untuk memastikan perkembangan janin baik, atau menyerang karena sering mual dan muntah setiap kali mengkonsumsi susu ibu hamil?

  1. 2.     Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, ibu akan kaget ternyata susu untuk ibu hamil itu tidak hanya diformulasikan untuk kesehatan janin yang ada di dalam kandungan saja lho. Lebih dari itu, salah satu manfaat dari susu ibu hamil adalah untuk menjaga kesehatan ibu hamil.

Ibu harus ingat bahwa kesehata ibu itu menentukan kesehatan janin dalam kandungan. Bagaimana janin bisa sehat jika badan ibu loyo dan susah makan? Bagaimana janin sehat jika ibu lebih sering terserang penyakit? Bukannya janin sehat tapi justru janin akan tertular penyakit yang sama.

Untuk itu, pada dasarnya, mengkonsumsi susu ibu hamil itu untuk menjaga kesehatan ibu hamil sekaligus juga memastikan janin dalam kandungan sehat. Bisa dikatakan “sekali mengayuh, dua pulau terlampaui”

  1. 3.     Mencegah Keluhan Kesehatan Saat Hamil

Ibu hamil mudah sekali terkena penyakit. Tahukah ibu kenapa hal tersebut terjadi? Karena nutrisi yang seharusnya ibu dapatkan semua harus berbagi dengan bayi dalam kandungan. Contohnya saja zat kalsium. Jika nutrisi berupa kalsium tidak ibu cukupi, maka janin akan mengambil kalsium dari tulang dan gigi ibu sehingga ibu akan merasa linu pada tulang dan sakit gigi. Itu hanya satu contoh saja. Masih banyak lagi contoh lain jika nutrisi lain tidak terpenuhi.

Oleh karena itu, untuk menghindari keluhan seperti itu tadi, ibu perlu mengkonsumsi susu ibu hamil. Pasalnya, susu untuk ibu hamil mengandung nutrisi yang dibutuhkan selama masa hamil. Kebutuhan nutrisi ibu dan juga janin dalam kandungan pasti akan terpenuhi.

Menjalani masa kehamilan seharusnya menyenangkan. Hal ini dikarenakan ibu akan segera mendapatkan momongan. Hanya saja, karena banyak sekali keluhan yang bisa dialami oleh ibu hamil, sering kali ibu hamil terlalu larut dalam kekhawatiran sehingga justru kesehatannya terganggu.


Memang banyak sekali ancaman yang akan ibu hadapi selama masa kehamilan. Hanya saja ancaman tersebut tidak akan berbahaya jika nutrisi yang ibu perlukan sudah dipenuhi dengan cara mengkonsumsi susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment