Tuesday, March 1, 2016

Selain Minum Susu Ibu Hamil, 3 Hal ini Harus Dilakukan agar Bisa Aktif 100% Saat Mengandung


susu ibu hamil
Friso Indonesia


Susu ibu hamil menawarkan solusi bagi wanita karir yang aktif setiap hari namun tidak ingin menomorduakan kesehatan janin dalam kandungan. Tidak salah jika ibu mengkonsumsi susu untuk ibu hamil setiap hari agar ibu bisa tetap bekerja tanpa membahayakan kesehatan bayi dalam kandungan.



Sayangnya, tidak sedikit wanita karir yang dengan alasan ingin fokus menjaga kesehatan kandungan akhirnya berhenti bekerja. Tentu saja benar karena dengan tidak bekerja, mereka bisa lebih fokus mengurusi bayi yang ada di dalam kandungan. Hanya saja, kurang tepat jika menganggap menjadi wanita karir dan aktif setiap hari menjadi penyebab segala masalah kesehatan pada masa kehamilan.
Sekarang sudah ada susu ibu hamil yang terus menerus disempurnakan agar kandungan bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan. Nutrisi tersebut tidak hanya untuk memastikan janin dalam kandungan bisa berkembang optimal, tapi juga ibu sendiri bisa beraktifitas seperti sebelum hamil.
Akan tetapi, mengandalkan susu ibu hamil saja tidak cukup. Susu memberikan nutrisi dari dalam. Sementara itu, support dari luar pun tak kalah penting. Lalu, apa hal yang perlu ibu lakukan agar tetap aktif selama hamil?
  1. Membuat Jadwal Kerja yang Baik
Ibu harus ingat bahwa ada janin dalam kandungan. Artinya, apapun yang ibu lakukan itu tidak hanya berimbas pada kesehatan ibu tapi juga bayi yang ibu kandung.
Itulah mengapa penting sekali bagi seorang wanita karir yang sedang mengandung seperti ibu ini untuk mengatur jadwal kerja yang baik. Jangan terlalu tervorsir. Jangan pula terlalu sering lembur. Karena lembur bukannya menyelesaikan masalah. Justru lembur di malam hari akan membuat tubuh ibu lemas ketika bangun di pagi hari. Jadi, hindari lembur. Lakukan pekerjan seefektif mungkin di siang hari sehingga di pagi hari dengan segelas susu ibu hamil, ibu siap beraktifitas dengan semangat penuh.
  1. Ikuti Kelas Yoga
Apakah seorang ibu hamil diperbolehkan untuk mengikuti yoga? Tidak lagi boleh tapi justru disarankan. Yoga ini sangat penting sekali bagi ibu hamil agar terhindar dari stres. Apalagi ibu yang terbebani dengan pekerjaan yang berat setiap hari, tentu saja kelas yoga akan membuat ibu rileks. Sementara susu untuk ibu hamil memastikan kesehatan ibu hamil dengan cara memberikan asupan nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan selama masa kehamilan, yoga akan memastikan bahwa kesehatan ibu terjaga dengan menghindarkan dari stres akibat pekerjaan yang berat.
Dalam hal ini, ibu harus mengambil yoga khusus untuk ibu hamil. Pasalnya, ada gerakan yoga yang tidak boleh dilakukan oleh seorang ibu hamil. Sementara itu, jika ibu memilih untuk mengambil kelas yoga khusus untuk ibu hamil, sudah dipastikan semua gerakan yoga tidak akan membahayakan bagi ibu dan juga janin dalam kandungan.
  1. Jalan Santai dengan Kaki Telanjang
Pernahkah ibu melakukan kegiatan yang satu ini? Jika belum, silakan coba. Ibu bisa lepas alas kaki lalu jalan mengelilingi komplek perumahan di mana ibu tinggal. Ini cara sederhana dan mudah untuk dilakukan namun khasiatnya tidak perlu diragukan. Dengan berjalan santai dengan kaki telanjang, ibu akan lebih fresh. Secara tidak langsung, ibu juga mengumpulkan tenaga agar ibu siap untuk aktif lagi.
Untuk itu, penting sekali agar ibu melakukan jalan sehat dengan kaki telanjang seperti ini di pagi hari sebelum ibu berangkat bekerja. Silakan coba dan ibu akan siap menjadi wanita aktif setiap hari.

Itulah tiga hal yang bisa ibu lakukan agar ibu memiliki stamina prima dan siap untuk beraktifitas walaupun dengan perut yang semakin membuncit. Jadi, jangan hanya mengandalkan nutrisi dari susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment