Tuesday, March 8, 2016

Selain Minum Susu Ibu Hamil, Lakukan Dua Kegiatan ini untuk Mengatasi Mood Swings

susu ibu hamil
Friso Indonesia

Susu ibu hamil tidak boleh hanya dianggap sebagai minuman untuk memastikan perkembangan janin baik selama ada di dalam rahim. Lebih dari itu, susu juga bisa menjadi obat untuk mengatasi masalah kesehatan yang ibu hadapi selama hamil lho. Tidak percaya?


Apakah ibu selama ini sering lelah karena perut semakin membesar dan berat? Apakah hal tersebut sering membuat ibu stres? Apakah ibu setiap hari dituntut menjadi wanita yang aktif sementara ibu sedang sedang mengandung? Tenang saja. Dengan mengkonsumsi susu ibu hamil, ibu bisa rileks dan sekaligus mengatasi stress dan terutama mood swings.

Akan tetapi, tentu saja tidak hanya minum susu kehamilan saja ya. Ibu juga perlu untuk melakukan dua kegiatan berikut ini. Setidaknya, ibu bisa secara bergantian melakukan dua kegiatan berikut ini dalam satu minggu. Apa saja kegiatan tersebut?

Mengikuti Program Yoga Ibu Hamil
Jangan banyak alasan ya bu. Ibu pasti ingin selama 9 bulan mengandung ibu bisa tetap aktif, bukan? Untuk itu, jika ibu tidak ingin terlalu sering stress dan mengalami mood swings, luangkan waktu satu hari dalam satu minggu untuk mengikuti yoga ya.

Ada banyak sekali kelas yoga yang bisa ibu ikuti. Namun, pastikan kelas yoga tersebut diperuntukkan ibu hamil ya. Dengan yoga, ibu bisa melepas penat sehingga diharapkan setelah mengikuti program yoga ibu bisa fresh kembali dan mendapatkan semangat baru untuk beraktifitas.

Harus dipahami juga bahwa bahwa jika tubuh ibu fresh, tidak sering stress apalagi mengalami mood swings, kesehatan janin di dalam kandungan juga terjaga. Akan tetapi, bukan berarti dengan melakukan yoga ibu tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil ya. Tetap saja ibu harus minum susu untuk ibu hamil setiap hari agar nutrisi yang dibutuhkan oleh janin untuk berkembang.

Berenang Bersama Suami
Sesekali ibu bisa menjagak suami untuk berenang seperti pada weekend. Daripada weekend diam di rumah saja, lebih baik jalan ke luar, berenang di taman air di sekitar rumah sambil berinteraksi dengan orang lain, bukan? Sekaligus juga kegiatan tersebut bisa membuat ibu tidak penat harus berada di dalam ruangan saja.

Dan satu hal yang perlu ibu ketahui bahwa berenang itu tidak hanya akan membuat ibu rileks dan mengatasi mood swings, tapi juga bisa meredakan konstipasi yang mungkin ibu rasakan selama ini.

Konstipasi saat hamil merupakan hal yang normal. Hal ini dikarenakan desakan rahim ketika perut semakin membesar di mana akhirnya usus akan tertekan dan ibu hamil akan mengalami konstipasi. Sementara itu, berenang bisa menjadi cara yang tepat untuk meredakan konstipasi selain mengkonsumsi susu ibu hamil dan juga makanan yang kaya akan seat.

Susu Ibu Hamil dan Mood Swings
Dari keterangan di atas, mungkin ibu menyimpulkan bahwa mood swings itu bisa diatasi dengan melakukan hal yang menyenangkan. Akan tetapi, ibu juga harus tahu mood swings pada saat hamil juga dipengaruhi oleh produksi hormone yang semakin tinggi. Itulah mengapa selain ibu melakukan yoga dan berenang, ibu juga harus tetap mengknsumsi susu kehamilan.


Intinya, jika ibu ingin mengatasi mood swings, ibu perlu untuk melakukan yoga dan berenang. Tidak harus setiap minggu sekali tapi ibu bisa melakukan secara bergantian pada waktu weekend. Akan tetapi, jangan lupa tetap mengkonsumsi susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment