Tuesday, July 19, 2016

Cara Menikmati Susu Ibu Hamil Senikmat-Nikmatnya

susu ibu hamil
Ibu dan Balita

Artikel tentang susu ibu hamil kali ini akan memberikan ide menarik bagaimana menikmati susu. Cara ini bisa ibu pratekkan agar semakin senang dan semangat menjalani masa kehamilan.



Selain itu, ini juga merupakan cara agar tidak mual setiap kali minum susu. Dari sekian banyak tips menghindari mual dan mual setelah minum susu, berikut ini cara yang paling efektif untuk ibu praktekkan.

Jadi, setidaknya ada dua manfaat yang bisa ibu dapatkan. Ibu bisa terhindar dari mual dan ibu juga bisa menikmati susu kehamilan, tidak seperti sedang dipaksa untuk minum susu.

Minum Susu Sambil Bekerja
Apa ini cara yang paling tepat untuk menikmati satu gelas susu? Tentu saja bukan. Namun, ini satu dari sekian banyak cara agar ibu tidak merasa terbebani untuk selalu mengkonsumsi susu.
Banyak ibu hamil yang enggan minum susu. Alasannya sangat klise. Mereka ogak mual dan muntah.

Padahal, yang perlu mereka lakukan hanyalah pengalihan saja. Jangan merasa sedang diharuskan minum susu. Seperti contoh, ibu bisa sambil bekerja sekaligus menghabiskan segelas susu untuk ibu hamil.

Dengan pengalihan seperti ini, ibu tidak akan merasa sedang minum susu. Dengan demikian, ibu tidak terbebani dan tidak akan mual karena sembari bekerja ibu minum susu.

Menikmati Susu Sambil Bercanda
Kapan ibu memiliki tea time dengan suami? Sore hari atau malam hari setelah makan malam? Kapanpun itu, ibu bisa memanfaatkan waktu tersebut.

Sambil bercanda atau berbincang-bincang dengan suami, ibu akan merasa menikmati sekali satu gelas susu untuk kehamilan. Tidak terasa ketika pembicaraan semakin menyenangkan susu sudah habis lebih dulu.

Ibu akan merasakan layaknya menghabiskan satu cangkir teh yang hangat dan nikmat. Ini cara pengalihan yang bisa ibu coba.

Minum Sambil Makan Makanan Ringan
Sebenarnya tidak diperbolehkan jika waktu antara makan dan minum susu terlalu berdekatan. Apalagi jika ibu sering merasa mual. Sebaiknya memberikan jeda sekitar 15-20 menit antara makan dan minum susu. Hal ini diperlukan agar terhindar dari mual dan muntah.

Akan tetapi, tidak masalah jika ibu mengkonsumsi susu sembari makan makanan ringan. Justru makanan ini akan menghilangkan rasa eneg yang ditimbulkan oleh susu. Dengan demikian, ibu tidak akan merasa mual.

Ini bisa ibu lakukan di pagi. Sebelum beraktivitas, ibu bisa bersantai di depan TV sambil mengkonsumsi roti gandum dan susu kehamilan sebagai menu sarapan pagi ibu. Sangat mudah dan sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Tidak perlu repot membuat makanan yang susah untuk dimasak. Cukup siapkan roti dan satu gelas roti saja.

Mana cara yang akan ibu coba pertama kali? Yang pasti, ibu tidak boleh berpikir bawasannya mengkonsumsi susu seperti mengkonsumsi obat. Jika ini yang ada di benak ibu, maka ibu akan merasa terbebani.

Anggap saja mengkonsumsi susu itu seperti mengkonsumsi jus buah yang segar. Selain bernutris tinggi, minuman ini juga sangat menyegarkan.

Ibu bisa memilih susu dengan rasa yang paling ibu suka. Hal ini diperlukan untuk meminimalisir mual yang timbul karena susu. Meskipun demikian, bukan susu yang sebenarnya menjadi penyebab mual dan muntah. Produksi hormone yang meningkat menjadi penyebab utamanya.


Semoga informasi ini bisa membuat ibu semakin bersemangat menjalani masa kehamilan. Ingat, ada janin di dalam kandungan yang harus ibu jaga. Tidak hanya nutrisi dari susu saja yang dibutuhkan tapi juga dari makanan dan juga aktivitas yang baik seperti olahraga ringat, yoga ibu hamil, atau senam kehamilan.

No comments:

Post a Comment