Thursday, July 14, 2016

Review dari Dokter Tentang Susu Kehamilan yang Paling Bagus

Banyaknya wanita hamil yang mencari tahu merk susu yang paling bagus membuat para pakar kesehatan ibu hamil angkat bicara.



Kebanyakan mereka yang mencari susu kehamilan yang paling bagus adalah mereka yang baru pertama kali hamil. Mereka sadar pentingnya menjaga kesehatan ibu dan juga janin yang ada di dalam kandungan.

Kekhawatiran yang mereka rasakan juga mempengaruhi bagaimana mereka terus mencari tahu susu yang paling bagus untuk ibu hamil itu seperti apa.

Jika ibu juga salah satu dari mereka, stop mencari review tentang susu ibu hamil. Sekarang ibu mendapatkan informasi valid, yaitu review dari dokter kandungan mengenai merk susu terbaik.

Selalu Diam Jika Ditanya Susu
Mungkin ibu pernah bertanya kepada dokter kandungan ketika ibu sedang konsultasi kehamilan. Ibu bertanya susu apa yang sebaiknya ibu konsumsi.

Apakah dokter tersebut memberikan jawaban? Kebanyakan tidak. Mereka hanya menganjurkan agar ibu mengkonsumsi susu khusus ibu hamil yang paling bags.

Ini merupkan etika dokter di mana mereka tidak boleh menyarankan agar seorang ibu hamil mengkonsumsi susu dengan merk tertentu. Jadi, sepertinya percuma jika ibu bertanya apa merk susu untuk ibu hamil yang bagus.

Jawaban dari Dokter Kandungan Mengenai Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil
Memang dokter kandungan tidak memberikan jawaban berupa merk. Akan tetapi, mereka akan memberitahukan susu ibu hamil yang paling bagus itu seperti apa.

Jawabannya standard. Mereka akan menjelaskan bawasannya susu untuk kehamilan yang bagus itu susu yang kandungan nutrisinya seimbang. Nutrisinya lengkap seperti protein, kalsium, vitamin, dan lain sebagainya.

Namun, ada satu catatan lagi yang harus ibu ketahui. Ada susu yang sepertinya tidak begitu direkomendasikan oleh para dokter kandungan, yaitu susu full cream.

Ada beberapa jenis susu yang beredar di pasaran. Untuk ibu hamil, sebaiknya ibu memilih susu skim, bukan susu full cream. Hal ini disebabkan kandungan lemak di dalam susu full cream terlalu tinggi sehingga bisa berakibat buruk terhadap kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Ibu pasti tahu bagaimana jika kandungan lemak di dalam tubuh seorang ibu hamil tinggi. Tidak hanya ibu hamil saja yang beresiko mengalami obesitas, tapi juga janan yang ia kandung.

Berbeda dengan susu skim. Jenis susu untuk wanita hamil yang satu ini mengandung rendah lemak. Bahkan, disarankan agar ibu hamil memilih susu skim yang kandugan lemaknya hanya 1% saja.

Bagaimana dengan susu dengan tanpa kandungan lemak? Dalam hal ini, ibu harus tahu lemak juga ibu butuhkan. Karena lemak di dalam tubuh digunakan untuk menghangatkan tubuh serta untuk cadangan energi. Karena ketika energi berkurang, lemak di dalam tubuh akan diolah sehingga menjadi energi. Jadi, tetap saja ibu harus mendapatkan asupan berupa lemak selama masa kehamilan.

Yang pasti, ibu harus selektif dalam memilih susu. Jangan asal pilih susu apalagi hanya berdasarkan saran dari teman saja.

Pilihlah susu dengan rasa yang paling ibu suka. Hal ini penting agar ibu tidak bosan dan eneg setiap kali minum susu. Jika ibu merasa mual atau muntah setelah minum susu, ibu tidak boleh langsung berhenti. Cari rasa lain yang tidak membuat ibu mual dan muntah. Terapkan juga tips agar tidak mual dan muntah setiap kali minum susu.


No comments:

Post a Comment