Friday, July 15, 2016

Ini Dia Mengapa Susu Ibu Hamil Beraneka Rasa

Kenapa ada berbagai rasa dalam susu ibu hamil? Ibu akan dapatkan jawabannya sekarang juga.
Yang pasti, rasa yang berbeda tersebut tidak dijadikan cara untuk menarik semakin banyak ibu hamil yang mau minum susu. Memang pada kenyatannya masih banyak ibu hamil yang tidak mau minum susu.



Jika dahulu ibu hamil tidak minum susu lantaran masih lebih memilih minum minuman tradisional seperti jamu, sekarang ibu hamil tidak mau minum susu karena memang tidak suka minum susu.

Ada juga yang sering mual setiap mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Dan ini yang paling sering dijadikan alasan ketika akhirnya mereka tidak lagi minum susu.

Kenapa Ada Susu dengan Varian Rasa yang Berbeda
Karena banyak ibu hamil yang mengeluh mual dan bahkan muntah setiap kali minum susu, akhirnya produsen susu melakukan inisiatif agar masalah mual dan muntah tersebut tidak lagi terjadi. Salah satunya dengan cara memproduksi susu dengan varian rasa yang berbeda.

Survey membuktikan ibu hamil tidak lagi merasa mual jika mereka mengkonsumsi susu dengan rasa yang paling mereka sukai. Itulah mengapa setiap produsen susu kehamilan tidak berhenti melakukan inovasi. Hal ini dilakukan tidak lain agar semakin banyak ibu hamil yang mau dan sadar pentingnya mengkonsumsi susu saat hamil.

Saat ini sudah ada beberapa varian rasa susu seperti rasa vanilla, coklat, stroberi, serta moka. Ibu tinggal pilih rasa apa yang paling ibu suka.

Rasa Susu yang Paling Sering Bikin Mual
Sayangnya, meskipun ibu hamil sudah memilih susu dengan rasa yang paling ia suka, ada juga ibu hamil yang tetap merasa mual ketika minum susu. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor lain.

Bisa saja mual atau muntah dipengaruhi oleh faktor psikologis. Kebanyakan seorang wanita yang merasa belum siap dan belum mantap untuk hamil akan merasa mual dan muntah yang berlebihan. Untuk kasus seperti ini, cara yang paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan menenangkan diri. Dibutuhkan dukungan dari luar agar ibu hamil tersebut siap untuk hamil. Semua kekhawatiran harus dihilangkan dari pikiran.

Terlepas dari itu, susu untuk wanita hamil juga sedikit banyak mempengaruhi rasa mual. Selain melupakan kekhawatiran agar mantap dan siap menjalani masa kehamilan, sebaiknya ibu tidak memilih susu dengan rasa coklat. Pasalnya, susu untuk kehamilan rasa coklat mengandung lebih banyak gula. Gula inilah yang menyebabkan eneg. Pada saat ibu merasa eneg, ibu akan mudah sekali mual. Dan bahkan ibu akan memuntahkan semua makanan yang sudah ibu konsumsi sebelumnya.

Para dokter kesehatan kandungan menyarankan agar memilih susu yang rasa plain saja. Hal ini disebabkan susu plain hanya mengandung sedikit gula sehingga resiko mual dan muntah bisa ditekan.

Setidaknya ibu sekarang tahu kenapa ada susu dengan varian rasa yang berbeda. Yang pasti, tujuan utamanya bukan untuk membuat semakin banyak ibu hamil yang tertarik untuk minum susu. Itu hanya efeknya saja. Tujuan utamanya adalah agar ibu hamil tidak mual karena mengkonsumsi susu dengan rasa yang paling ia sukai.

Terlepas dari itu semua, nutrisi ibu hamil tidak hanya ibu dapatkan dari susu saja. Sumber nutrisi seorang ibu hamil itu dari makanan. Susu hanya pelengkap saja. Jadi, selain secara rutin minum susu untuk ibu hamil, ibu juga harus perhatikan menu makanan setiap hari.


No comments:

Post a Comment