Sunday, July 24, 2016

Susu Ibu Hamil Pasteurisasi Sahabat Ibu Dalam Menjaga Kandungan Sampai Melahirkan

susu ibu hamil
Ibu dan Balita

Faktanya, tidak semua susu ibu hamil itu baik dikonsumsi. Terbukti dengan timbulnya permasalahan di dalamnya.



Salah satu contoh masalah yang muncul adalah dapat mempengaruhi kondisi tubuh ibu sendiri. Bahkan yang terparah adalah tidak mampu menjaga janin, atau mengalami keguguran. Tidak mau bukan?

Jika sayang dengan janin, sudah semestinya lebih berhati-hati ketika memilih susu. Dan susu untuk ibu hamil yang direkomendasikan adalah susu pasteurisasi.

Apa itu susu pasteurisasi, dan apa sih kelebihannya sehingga ibu yang mengandung diwajibkan untuk memilihnya? Untuk mengetahuinya lebih detail, mari simak ulasannya di bawah ini!

Susu Pasteruisasi
Mengandung, bagi ibu adalah berkah yang tak terhingga. Bahkan menandakan jika dirinya adalah wanita sempurna.

Betapa tidak, banyak sekali ibu yang belum dianugerahi dengan mengandung. Dan ini menjadikan kehidupan rumah tangganya seakan kurang.

Namun demikian, ibu yang telah mengandung juga akan merasakan hal yang sama ketika tidak menjaga kandungannya.

Sudah banyak sekali contohnya, sudah diberikan kesempatan hamil, namun janin malah tidak berkembang dan akhirnya keguguran. Kondisi ini dipicu oleh berbagai hal, salah satunya adalah mengkonsumsi susu kehamilan yang kualitasnya tidak baik.

Susu kualitas buruk itu adalah susu yang kandungannya hilang akibat pemanasan yang berlebihan. Atau susu yang mengandung banyak bakteri patogen.

Susu yang demikian jelas percuma bila dikonsumsi. Yang terparah adalah memicu keguguran yang tidak diinginkan oleh ibu manapun.

Tidak mau mengalami keadaan seperti itu, pemilihan susu kehamilan pasteurisasi adalah jawaban paling tepat.

Susu pasteurisasi adalah susu untuk ibu pada masa kehamilan. Diambil dari susu sapi atau susu domba / kambing, kemudian diproses melalui pemanasan yang cukup sekitar 60 derajat celcius selama kurang lebih 30 menitan.

Proses pengolahan susu ini dimaksudkan untuk membunuh bakteri jahat yang terikat di dalamnya. Dan sebaliknya, bakteri bermanfaat tetap ada. Atau kandungan gizi yang baik lainnya tetap terjaga.

Kelebihan Dari Susu Yang Dipasteurisasi
Perlu ditekankan di sini, susu terbaik untuk ibu hamil adalah produk olahan susu yang sudah dipasteurisasi, atau sudah diolah sedemikian rupa untuk membunuk bakteri patogen.

Dari sini saja, sudah diketahui kelebihannya. Yakni mampu menghindarkan dari permasalahan kandungan yang diakibatkan oleh bakteri jahat.

Pasalnya, bakteri tadi tidak ada di dalamnya sehingga ibu tetap aman meskipun sering memanfaatkan susu pasteurisasi yang dibeli.

Kelebihan kedua tentu saja susu tersebut tetap terjaga kualitasnya. Artinya, proses pemanasanan selama beberapa menit tersebut tidak membunuh atau menghilangkan kandungan gizi baik lainnya.

Contohnya adalah masih terjaganya kandungan kalsium di dalamnya.
Nah, kandungan kalsium ini merupakan kandungan yang paling dibutuhkan oleh ibu. Karena nilai gizinya juga akan membantu janin tetap sehat.

Apabila kalsium ini tidak tercukupi, maka tubuh secara otomatis akan mengambilnya secara langsung dari tulang ibu. Akhirnya, kondisi ibu hamil akan menurut saat mengandung. Lalu apa jadinya?

Jawabannya adalah membuat rentan kondisi janin. Dan tidak salah bilamana kemudian kehamilan saat ini akan mengecewakan.

Sementara kelebihan yang ketiga adalah rasa susu masih tetap. Artinya pengolahan tadi tidak mempengaruhi rasa sedikitpun sebagaimana yang diperoleh dari produk susu yang dijual bebas di pasaran.

Nah, jika sedari awal ibu tahu susu yang terbaik ketika mengandung, maka kondisi kehamilan akan jauh lebih aman sampai waktunya buah hati terlahir kedunia.


Kesimpulannya, selektiflah dalam memilih susu untuk ibu hamil sebelum membeli agar kondisi kandungan terjaga kesehatannya.

No comments:

Post a Comment