Friday, July 1, 2016

Susu Ibu Hamil Bisa Mencegah Multiple Sclerosis Pada Bayi

susu ibu hamil
Friso Indonesia

Jika masih saja ada ibu hamil yang tidak mau minum susu, mungkin mereka belum tahu jika bayi yang ada di dalam kandungan beresiko terkena penyakit Multiple Sclerosis. Penyakit ini tidak terdeteksi. Hanya saja secara tidak terduga tiba-tiba penderita merasa lemah yang luar biasa.



Beruntung sekali jika ibu masih rajin minum susu ibu hamil karena resiko bayi ibu terkena penyakit Multiple Sclerosis bisa dihindari. Agar ibu bisa menjelaskan kepada ibu hamil lainnya yang belum mau minum susu, sebaiknya ibu membaca dulu penjelasan berikut ini tentang Multiple Sclerosis.

Gejala Multiple Sclerosis
Sayangnya hanya dokter saja yang bisa melakukan identifikasi apakah seseorang mengalami penyakit Multiple Sclerosis atau tidak. Hal ini disebabkan beberapa gejalan penyakit yang satu ini terlihat sangat selepe seperti rasa lemas yang luar biasa terutama di bagian kaki, mudah lelah, dan rasa nyeri pada bagian tertentu. Jika dilihat dari gejala-gejala tersebut, tentu saja orang menganggap hal tersebut bukan sesuatu yang mengkhawatirkan.

Namun, jika gejala-gejala tersebut dibarengi dengan gangguan penglihatan serta otot yang sering kejang dan kaku, maka penderita harus segera datang dan berkonsultasi dengan dokter.

Kapan Multiple Sclerosis Menyerang?
Para ahli medis menjelaskan bawasannya penyakit ini baru bisa dideteksi ketika usia penderita sudah mencapai 15 tahun ke atas. Jadi, ketika masih kecil, dokter mungkin masih sulit untuk menentukan apakah seseorang positif terkena penyakit Multiple Sclerosis atau tidak.

Meskipun demikian, bukan berarti seseorang tidak bisa melakukan pencegahan. Dan justru pencegahan sangat dibutuhkan ketika penyakit ini sulit untuk dideteksi. Pencegahan tersebut bisa dilakukan mulai saat bayi masih ada di dalam kandungan.

Dengan cara mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, resiko Multiple Sclerosis yang akan dialami oleh bayi akan terhindarkan.

Peran Susu untuk Menghindarkan Bayi Terkena Multiple Sclerosis
Ada banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam susu kehamilan. Namun, jika berbicara tentang penyakit Multiple Sclerosis, maka nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk menanggulangi masalah tersebut adalah vitamin D.

Salah satu kandungan vitamin D yang paling tinggi adalah susu. Ibu bisa saja mendapatkan vitamin D dari mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau. Hanya saja kadar vitamin D paling tinggi tentu saja susu.

Dengan mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, ibu bisa mencegah bayi ibu terkena penyakit Multiple Sclerosis. Setidaknya ibu nanti bisa melihat bayi ibu lahir selamat dan sehat. Pertumbuhannya pun tidak ada masalah karena sudah mendapatkan asupan gizi berupa vitamin D dari susu kehamilan.

Selain untuk menghindarkan bayi mengalami Multiple Sclerosis, vitamin D juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Bahkan ahli kesehatan kandungan mengatakan ibu hamil yang mendapatkan asupan nutrisi vitamin D akan memiliki bayi yang mudah tumbuh tinggi daripada bayi seumuran lainnya.

Sayang sekali jika masih ada ibu yang tidak mau minum susu untuk ibu hamil. Susu kehamilan tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin tapi juga untuk mencegah bayi terkena penyakit, terutama yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu penyakit Multiple Sclerosis.


Ibu bisa menceritakan informasi ini kepada ibu hami yang belum mau minum susu. Diharapkan setelah mereka tahu dan mendengarkan penjelasan dari ibu tentang bagaimana susu bisa memberikan banyak kebaikan, mereka akan tergugah hatinya untuk mau berusaha minum susu untuk ibu hamil rutin setiap hari.

No comments:

Post a Comment