Wednesday, August 10, 2016

Susu Ibu Hamil Yang Tepat Untuk Janin

susu ibu hamil
Ibu dan Balita

Tentu sudah tahu merk apa saja susu ibu hamil yang banyak beredar. Tetapi tahukah ibu apa pentingnya susu itu untuk janin?



Susu pada dasarnya adalah sumber kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalsium sangat berguna untuk tulang. Tetapi kalsiuam dalam susu juga sangat baik untuk perkembangan janin.

Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu setiap harinya. Karena selain kalsium banyak sekali kandungan yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi janin. 

Dengan meminum susu, ibu tidak hanya menyehatkan janinnya tetapi juga menjaga kesehatan ibu sendiri. Dan itulah yang paling penting. Karena kesehatan janin sangat bergantung kepada kesehatan ibunya. Selain itu susu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Tetapi untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin, sebaiknya pilihlah susu ibu hamil yang paling bagus. 

Lalu susu yang paling bagus itu seperti apa?

Semua susu sangat bagus untuk dikonsumsi. Tetapi masing-masing susu memiliki komposisi dan kandungan yang berbeda. Untuk itu Ibu harus mengetahui kebutuhan tubuh janin ibu.

Selain kalsium, untuk memenuhi kebutuhan tubuh, ibu juga butuh protein, vitamin D, vitamin A  dan vitamin lainnya. Sebenarnya tidak hanya susu yang mengandung nutrisi tersebut. Tetapi susu lebih mudah didapatkan, sehingga kebutuhan nutrisi ibu benar-benar terpenuhi.

Untuk memilih susu yang paling bagus sebaiknya ibu mengikuti tips berikut ini:

1. Carilah susu yang sesuai dengan lidah
Pastikan ibu membeli susu yang sesuai dengan selera. Hal ini berguna agar ibu tidak enggan untuk meminumnya bahkan terkesan sangat menginginkannya. Jika ibu tidak suka dengan susu ibu hamil muda yang ibu minum, maka hal itu akan mempengaruhi psikologis ibu dan janin. Sebab ibu hamil harus dalam keadaan yang senang dan santai.

2. Pilihlah susu yang memenuhi quality control
Susu yang sudah lolos quality control aman untuk ibu konsumsi. Sehingga ibu tidak perlu lagi cemas dengan kualitasnya. Caranya bagaimana? Periksalah kemasan susu yang akan ibu pilih. dan pastikan bahwa di istu tertulis sudah lolos tes quality control.
Dengan membaca kemasannya, ibu bisa mengetahui tanggal kedaluwarsanya. Maka dari itu, bacalah dengan hati-hati dan teliti. Perhatikan juga kandungan yang tertera dalam kemasan. Sebaiknya semua nutrisi yang tertera dalam kemasan sesuai dengan kebutuhan ibu.

3. Pilihlah yang asli
Pastikan susu yang ibu beli adalah susu ibu hamil terbaik. Sekarang ini banyak beredar susu bajakan. Kok bisa? Itulah hebatnya negara ini. Semua bisa dipalsukan, hanya istri dan anak yang tidak bisa dipalsukan. Banyak oknum yang ingin mendapatkan keuntungan banyak melakukan pemalsuan susu yang dikemas sesuai aslinya. 
Maka dari itu, sebaiknya Ibu membeli di minimarket atau supermarket yang terpercaya. Biasanya supermarket atau minimarket yang sudah ternama memiliki pengawasan yang ketat. 

4. Sesuaikan harga dengan isi kantong
Hal ini untuk mengantisipasi agar Ibu tidak keberatan untuk membelinya. Karena ibu harus mengkonsumsinya setiap hari. Otomatis biaya yang akan ibu keluarkan nantinya juga tidak sedikit. Nah, kalau harganya tidak memberatkan kemampuan ibu secara otomatis ibu bisa rutin meminumnya. 


Banyaknya jenis merk susu hamil membuat Ibu mudah untuk mendapatkan susu. Tetapi banyak yang bingung memilih susu yang tepat. Oleh karena itu, pilihlah yang benar-benar memenuhi jumlah nutrisi yang dibutuhkan. Sebab kadar masing-masing susu berbeda-beda. Karena memilih susu ibu hamil yang tepat sangat menentukan perkembangan janin ibu.

No comments:

Post a Comment