Tuesday, August 30, 2016

Ternyata Ini Manfaat Susu Ibu Hamil yang Sebenarnya


susu ibu hamil
Ibu dan Balita

Salah jika ibu mengira susu bisa membuat ibu terhindar dari keguguran. Apalagi jika ibu kira susu untuk ibu hamil bisa membuat bayi dalam kandungan cerdas.



Meskipun banyak iklan susu yang mengatakan demikian, bukan berarti ibu harus mempercayai iklan tersebut.

Penjelasan secara menyeluruh harus ibu pahami agar ibu tahu kenapa susu ibu hamil bukan seperti ibu kira selama ini.

Berikut ini penjelasan secara runtut dan singkat tentang bagaimana manfaat sebenarnya dari susu.

Bagaimana Ibu Hamil Dahulu Tanpa Susu
Agar ibu lebih mudah menerima logika selanjutnya, ibu perlu flashback terlebih dahulu bagaimana kondisi ibu-ibu hamil pada waktu dulu di mana belum ada pabrik susu.

Apakah kondisi kesehatan mereka buruk? Apakah banyak bayi yang lahir dengan kecerdasan yang kurang dibandingkan dengan bayi pada saat ini?

Ternyata tidak ada hal buruk terjadi walaupun pada waktu dulu seorang ibu hamil tidak mengkonsumsi susu kehamilan, bukan? Kesimpulan bisa ibu dapatkan dari penjelasan singkat ini.

Ternyata susu bukan faktor utama di mana kesehatan seorang ibu hamil dan juga janin di dalam rahim sudah dipastikan sangat baik. Karena tanpa mengkonsumsi susu, ibu hamil pada zaman dulu pun bisa menjalani masa kehamilan dengan baik.

Kenapa Ada Susu
Munculnya sebuah produk selalu dilatar belakangi dengan suatu hal. Begitu juga dengan munculnya susu untuk kehamilan.

Orang-orang dahulu selalu mengkonsumsi makanan yang sehat. Lihat saja bagaimana mereka mengolah makanan dengan cara yang sangat alami. Tidak ada bumbu yang berbahaya. Semuanya berasal dari alam. Begitu juga dengan sayurannya. Tidak ada pestisida seperti saat ini.

Sayangnya, hal tersebut lambat laun menghilang. Sekarang sulit untuk mendapatkan sayuran yang 100% bebas pestisida. Dan bahkan, orang-orang lebih suka dengan makanan yang sebenarnya kurang sehat seperti fast food dan junk food.

Walhasil, kondisi kesehatan orang saat ini berbeda dengan kondisi kesehatan orang pada zaman dahulu. Begitu juga dengan ibu hamil.

Itulah mengapa muncul susu untuk ibu hamil. Susu tersebut seolah menjadi suplemen tambahan karena banyak ibu hamil yang kekurangan nutrisi.

Nah, sekarang sudah semakin jelas bukan apa sebenarnya manfaat dari susu. Intinya, susu yang ibu konsumsi saat hamil itu hanya suplemen saja, bukan sumber utama nutrisi kehamilan.

Sumber utamanya tetap berasal dari makanan. Oleh sebab itu, sayang sekali jika ada seorang ibu hamil hanya mengandalkan susu sebagai sumber nutrisi kehamilan. Sementara itu, ia tetap mengkonsumsi makanan yang rendah nutrisi.

Ibu harus tahu kandungan nutrisi di dalam susu itu tidak terlalu tinggi. Takarannya sudah disesuaikan dengan rekomendasi ahli gizi.

Dan yang paling penting ketika produsen memproduksi susu, semua kandungan nutrisi yang ada di dalam susu harus seimbang. Karena hanya dengan nutrisi seimbang kesehatan ibu hamil akan selalu terjaga.

Jadi, kesalahpahaman selama ini harus dihentikan. Ibu bisa menjelaskan kepada ibu-ibu hamil lainnya tentang bagaimana peran susu dalam menjaga kesehatan kehamilan.

Jika ibu ingin sehat dan janin berkembang dengan baik, ibu harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi serta mengkonsumsi susu sebagai suplemen. Yang pasti, bukan susu sumber utama nutrisi untuk ibu hamil, melainkan makanan.


Dengan mengkonsumsi makanan dan susu secara konsisten, kondisi kesehatan ibu bisa benar-benar terjaga dan janin bisa berkembang secara normal dan baik.

1 comment:

  1. Terima kasih artikelnya sangat menginspirasi sekali. baca juga
    http://www.kulineri.com/2017/05/tips-memilih-susu-untuk-ibu-hamil-dan-7.html

    http://www.kulineri.com/2017/05/7-makanan-sehat-yang-baik-dan-bagus.html

    ReplyDelete