Wednesday, May 18, 2016

Alasan Aneh Ketika Wanita Hamil Memilih Susu Kehamilan

Ibu dan Balita

Susu kehamilan muncul dengan berbagai merk. Hal itulah yang membuat tidak sedikit ibu hamil kesulitan memilih mana susu yang terbaik.

Apakah ibu juga merasakan hal yang sama? Jika ya, lalu apa yang menjadi pertimbangan kenapa ibu memilih salah satu merk dari susu ibu hamil?

Semoga ibu tidak menjadikan pertimbangan berikut ini sebagai alasan di mana akhirnya ibu memantapkan diri untuk memilih susu kehamilan.

Harga yang Mahal
Ada harga, ada barang. Itulah istilah yang sering masyarakat dengar dan amini. Mereka menganggap semua barang yang harganya mahal pasti kualitasnya sangat bagus. Semakin mahal maka barang tersebut semakin bagus. Yang termahal berarti yang terbagus.

Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk susu kehamilan. Mungkin saja istilah tersebut berlaku untuk jenis barang tertentu seperti barang elektronik. Akan tetapi, jangan gunakan istilah tersebut ketika memilih susu.

Untuk memastikan apakah susu kehamilan yang ibu pilih itu terbaik atau tidak itu berdasarkan nutrisi yang terkandung di dalamnya, bukan pada harganya. Selain itu, ibu juga harus menyesuaikan dengan kondisi kesehatan badan ibu sendiri, apakah nutrisi yang terkandung di dalam susu sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Sering Muncul di TV
Kekuatan iklan di berbagai media terutama di TV memang sangat kuat untuk membuat imej di masyarakat bawasannya produk susu kehamilan tertentu memang terbaik. Namun, aneh jika ibu langsung percaya dengan iklan.

Sebagai konsumen yang bijak, ibu harus memiliki wawasan yang luas seputar kesehatan ibu hamil. Ibu bisa mencari tahu apa saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan sejak awal kehamilan hingga nanti proses persalinan. Baru kemudian ibu mencari susu ibu hamil yang terbaik.

Rasanya Enak
Tidak sedikit ibu hamil yang mengganti susu kehamilan hanya karena rasanya yang kurang enak. Mereka memilih susu dengan rasa yang paling ia sukai.

Tentu saja tidak masalah jika itu dijadikan alasan memilih salah satu susu. Akan tetapi, bukan rasa yang utama, namun nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Apakah susu kehamilan yang ibu pilih mengandung AA dan DHA serta omega 3 untuk membantu kecerdasan otak janin? Apakah ada kandungan berupa protein untuk memastikan bayi dalam kandungan berkembang dan memiliki berat ideal? Dan tentunya masih banyak pertanyaan penting lainnya yang harus ibu munculkan untuk memastikan ibu memilih susu kehamilan yang terbaik.

Memilih Susu karena Susah Makan
Ada juga alasan yang sangat aneh. Ibu hamil mengkonsumsi susu karena mereka menganggap susu sudah mencukupi semua nutrisi kehamilan yang dibutuhkan. Jadi, mereka bebas mengkonsumsi jenis makanan apa saja.

Harus dipahami bahwa susu merupakan suplemen saja. Susu kehamilan hanya pendamping makanan sehat saja. Jadi, seorang ibu hamil mendapatkan nutrisi yang paling utama dari menu makanan. Bukan sebaliknya.

Jadi, sekalipun ibu sudah rutin mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, ibu tetap harus menjaga asupan gizi dari menu makanan sehat. Hal ini diperlukan untuk memastikan janin di dalam kandungan berkembang optimal.


Dengan cara memperkaya wawasan seputar kesehatan kehamilan, maka ibu akan lebih obyektif dalam menerima produk apapun yang ditujukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil, tak terkecuali produk berupa susu. Ibu tidak boleh asal-asalan karena bukan hanya kesehatan ibu saja yang akan terpengaruhi oleh susu yang ibu konsumsi melainkan kesehatan janin juga. Oleh sebab itu, ibu harus benar-benar tahu bahwa yang ibu pilih merupakan susu kehamilan terbaik.

No comments:

Post a Comment