Wednesday, February 17, 2016

Aneh, Kenapa Banyak yang Berhenti Minum Susu Ibu Hamil


susu ibu hamil
Friso Indonesia

Susu ibu hamil bisa dikatakan minumam wajib bagi siapapun yang sedang mengandung. Ada banyak nutrisi yang terkandung di dalam susu tersebut. Nutrisi tersebut dibutuhkan untuk memastikan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan selalu terjaga.

Sayangnya, tidak sedikit ibu hamil yang berhenti mengkonsumsi susu ibu hamil. Tentunya setiap dari ibu hamil mengutarakan alasan yang berbeda.
Terlepas dari alasan apa yang mereka sampaikan, bersyukurlah jika ibu sekarang ini mengandung dan masih rutin mengkonsumsi susu ibu hamil. Setidaknya, ibu akan mendapatkan manfaat dari usaha ibu untuk selalu menjaga rutinitas mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.
Menghindari Persalinan Tidak Normal
Wanita mananpun ingin menjadi wanita yang seutuhnya. Jika mereka bisa memilih, mereka pasti sangat bangga untuk melahirkan sang buah hati secara normal. Bagi banyak wanita, melakukan persalinan normal berarti sudah menjadi wanita seutuhnya. Mungkin ibu memiliki perspepsi yang berbeda. Hanya saja, banyak wanita yang mengamini statement tersebut.
Jika ibu berniat untuk melahirkan sang buah hati secara normal, tidak salah jika ibu rutin mengkonsumsi susu ibu hamil. Apa ada hubungannya antara mengkonsumsi susu kehamilan dengan melahirkan normal? Tentu saja ada. Pasalnya, di dalam susu untuk ibu hamil, terdapat nutrisi yang akan menunjang perkembangan si kecil dalam kandungan. Selain itu, susu tersebut juga diformulasikan agar kesehatan setiap ibu hamil selalu terjagai. Mereka akan selalu fit sehingga bisa melakukan proses persalinan dengan normal.
Dua unsur penting agar seorang ibu hamil bisa melahirkan secara normal, yaitu bayi dan ibu yang sehat. Dan dua hal tersebut bisa terpenuhi jika ibu memperhatikan makanan yang ibu konsumsi setiap hari serta secara rutin mengkonsumsi susu ibu hamil.
Mencegah Bayi Lahir Cacat
Apakah ibu tahu apa fungsi asam folat? Jika ibu familiar dengan kandungan dalam susu ibu hamil berupa asam folat, seharusnya ibu juga tahu apa sebenarnya fungsi asam folat.
Ibu harus tahu bahwa kebanyakan bayi lahir dalam keadaan cacat itu dikarenakan kekurangan asam folat pada saat masih di dalam kandungan. Bayi tidak bisa berkembangan atau ada organ tubuh yang tidak berkembang sempurna.
Jika ibu tidak ingin hal tersebut terjadi, maka konsumsilah susu ibu hamil. Produsen susu untuk ibu hamil sudah bekerjasama dengan para ahli gizi ibu hamil untuk memastikan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil sudah ada di dalam susu. Selain itu, kadar setiap nutrisi juga sudah disesuaikan dengan rekomendasi para ahli gizi. Jadi, sayang sekali jika seorang ibu hamil berhenti mengkonsumsi susu.
Agar fit Setiap Hari
Apa halangan atau rintangan yang sering dihadapi oleh ibu hamil? Rasa malas dan kurang bersemangat untuk beraktifitas setiap hari. Ini memang bukan keluhan kesehatan atau penyakit. Hanya saja, masalah ini jika tidak ditangani, maka kesehatan ibu hamil dan mungkin kesehatan janin juga akan terganggu.
Jika tidak bersemangat, jelas ibu tidak bisa melakukan kegiatan setiap hari. Lebih dari itu, jika ibu membiarkan hal ini terjadi dan hingga ibu tidak mau melakukan olahraga, maka kesehatan ibu dan juga kesehatan janin akan terpengaruh.
Untuk menjaga stamina, tidak ada cara lain selain mengkonsumsi susu ibu hamil. Memang susu bukan satu-satuya faktor. Ibu juga harus berolahraga ringan seperti jalan kaki, berenang, dan senam ibu hamil. Hanya saja, nutrisi agar tubuh fit itu diperlukan dan hal itu bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi susu kehamilan.
Jadi, aneh jika ada ibu hamil yang tidak mau minum susu. Jelas banyak sekali manfaat yang sebenarnya bisa didapatkan. Semoga ibu bukan termasuk dari mereka yang berhenti minum susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment