Friday, February 5, 2016

Hindari Minuman Berkarbonasi dan Rutinlah Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil



susu ibu hamil
Friso Indonesia
Susu ibu hamil jelas minuman yang sehat dan dianjurkan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Bagaimana dengan minumam berkarbonisasi? Apakah ibu hamil boleh sesekali mengkonsumsi minuman seperti itu?
Memang minuman berkarbonasi sangat menyedarkan. Bahan yang digunakan untuk membuat minuman tersebut memang membuat tubuh segar. Namun, sayangnya minuman tersebut dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.
Bagaimana kalau sesekali saja, misal ketika hangout dengan teman? Menurut para ahli gizi ibu hamil, sebisa mungkin minuman berkarbonasi harus dihindari. Berikut alasannya.

Kenapa Ibu Hamil Dilarang Minum Minuman Berkarbonasi
Ada banyak sekali jenis minuman yang sehat dan menyegarkan seperti jus buah atau susu ibu hamil. Kenapa ibu harus memilih minuman berkabornasi?
Jelas minuman berkarbonasi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, kebanyakan jenis minuman seperti ini mengandung kafein seta clonidine. Minum kopi saja tidak diperkenankan dengan alasan apapun. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada pada kopi. Begitu juga dengan minuman berkarboniasi yang zat berbahayanya bukan hanya kafein saja.
Jika ibu mengikuti info ibu hamil , ibu pasti tahu betapa berbahayanya kafein bagi kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Apalagi jika kafein tersebut dicampur dengan zat-zat berbahaya lainnya yang ada di dalam susu berkarbonasi. Bagi janin, minuman semacam itu bisa membuat perkembangannya terganggu sehingga resiko terjadinya cacat sejak masih di dalam kandungan sangat tinggi.
Sementara itu, bagi ibu hamil, kondisi kesehatan ibu akan semakin buruk. Minuman berkarbonasi, apalagi yang kandungan kafeinnya tinggi akan membuat stamina ibu menurun. Mungkin ibu akan merasa segar setelah mengkonsumsi minuman tersebut. Namun, siapa sangka ternyata minuman seperti ini akan menurunkan stamina ibu. Nafas menjadi lebih pendek dan detak jantung lebih cepat. Di malam hari, bersiap-siaplah ibu tidak bisa tidur atau insomnia.
Tentu itu hanya beberapa hal yang bisa ibu amati dari luar. Para ahli kesehatan ibu hamil memperingatkan bahaya dari minuman berkarbonasi ini karena minuman ini bisa mempengeruhi perkembangan tulang serta organ-organ penting janin.
Tentu saja ibu tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Oleh karena itu, daripada mengkonsumsi minuman berkarbonasi, lebih baik mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Pilihlah susu ibu hamil yang kaya akan nutrisi berupa AA dan DHA agar perkembangan saraf otak janin optimal.
Memilih Minuman Segar Pada Saat Hamil
Jika alasan ibu mengkonsumsi minuman berkarbonasi agar tubuh merasa segar, sebenarnya ada banyak sekali jenis minuman segar yang sehat untuk ibu konsumsi selama masa kehamilan. Taruhlah sup buah di mana ibu bisa memasukkan berbagai jenis buah sehat seperti pisang, apel, semangka, dan buah segar lainnya.
Hanya saja, ibu harus menghindari mengkonsumsi buah yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil seperti nangka dan durian. Ibu harus memperkaya wawasan tentang jenis makanan apa saja yang bolah dan tidak boleh dikonsumsi ibu hamil. Ini sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak baik yang mungkin terjadi pada janin yang ibu kandung.
Yang pasti, ibu harus rutin mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Dokter kandungan mengajurkan agar susu kehamilan dikonsumsi setidaknya dua kali dalam satu hari, yaitu di pagi dan sore hari. Dengan minum susu dua gelas sehari, kebutuhan nutrisi akan terpenuhi. Untuk itu, hindari minuman berkarbonasi dan jagalah kesehatan ibu dan janin dengan mengkonsumsi susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment