Wednesday, December 2, 2015

Hal yang Perlu Dilakukan selain Mencukupi Nutrisi Ibu Hamil



nutrisi ibu hamil
Friso Indonesia

 

Nutrisi untuk ibu hamil harus tercukupi. Itu wajib hukumnya agar kesehatan ibu hamil terjaga dan tidak hal yang membahayakan bagi perkembangan janin di dalam kandungan. Sayangnya, mengkonsumsi makanan bergizi serta minum susu ibu hamil agar nutrisi ibu tercukupi saat masa kehamilan saja tidak cukup. Harus ada upaya lain yang ibu harus lakukan.

Salah satunya adalah relaksasi. Ini menjadi sangat penting sekali bagi ibu yang juga berperan sebagai wanita karir. Sangat dipahami bahwa pekerjaan menjadi tekanan yang selalu membuat ibu stress. Dan kondisi ini sangat tidak bagi kesehatan ibu dan secara tidak langsung untuk perkembangan janin yang ibu kandung.

Itulah mengapa ibu perlu melakukan relaksasi. Ibu bisa bergabung dengan komunitas ibu  hamil dan melakukan yoga untuk ibu hamil. Kegiatan semacam ini akan mengusir stress yang ibu alami.

Selain itu, ibu juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti berenang setiap weekend. Dalam hal ini, ibu harus tahu bahwa berenang itu tidak hanya akan mengusir stress, tapi juga baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.







Jadi, intinya banyak hal yang menyenangkan yang perlu ibu lakukan selain mencukupi kebutuhan nutrisi saat masa hamil. Selain itu, mulailah untuk mencari tahu susu anak terbaik ketika sang buah hati sudah akan lahir di dunia. Mulai sekarang, ibu harus memahami bahwa menjaga perkembangan janin itu tidak hanya mencukupi nutrisi ibu hamil.





No comments:

Post a Comment