Sunday, December 13, 2015

Terungkap, Kenapa Susu Ibu Hamil Sering Bikin Mual

Friso Indonesia


Susu ibu hamil sering dijadikan alasan kenapa ibu mual. Alasannya sama. Setiap kali selesai mengkonsumsi susu, ibu langsung merasa mual. Bahkan, ada juga langsung muntah dan diare. Kenapa itu bisa terjadi? Wajarkah hal tersebut?


Sebenarnya tidak semua ibu hamil merasa mual setiap kali mengkonsumsi susu kehamilan. Hanya saja, kebanyakan ibu akan merasakan hal tersebut. Secara medis, hal tersebut secara langsung tidak dipengaruhi oleh susu. Sebenarnya, mual itu muncul ketika hormon progesteron diproduksi dalam jumlah yang banyak. Pada waktu itu, ibu akan merasa mual.

Sementara itu, susu semakin memperparah rasa mual tersebut karena salah satu fungsi nutrisi ibu hamil yang terkandung dalam susu tersebut adalah untuk memperbanyak produksi hormon progesteron.

Lalu, apa yang harus ibu lakukan? Tentu saja ibu harus tetap mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Hanya saja, ibu harus menerapkan beberapa tips berikut agar rasa mual tidak sering muncul.


Salah satunya, kurangi porsi susu. Ini bagus untuk ibu yang sedang hamil muda yang baru mulai mengkonsumsi susu kehamilan. Selanjutnya, ibu bisa memilih susu dengan rasa yang ibu suka. 

Beberapa kasus ibu yang sering mual dan bahkan muntah setelah mengkonsumsi susu dikarenakan rasanya yang kurang disenangi. Oleh karena itu, pilihlah susu dengan rasa yang ibu suka. Sekarang ini banyak sekali merk susu untuk ibu hamil. Yang jelas, tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment