Thursday, June 23, 2016

Fakta Menarik Seputar Susu Ibu Hamil Diungkap oleh Peneliti Asal Eropa

Jika ibu masih saja tidak mau mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, ibu pasti akan sangat menyesal. Karena kebaikan susu tidak hanya sekedar iklan untuk membuat produk susu tersebut laku di pasaran. Melainkan ada fakta yang ditemukan oleh para peneliti.



Salah satu hal yang cukup menggembirakan adalah fakta yang diungkap oleh peneliti asal Eropa seputar susu kehamilan. Fakta apakah yang dimaksud?

Manfaat Susu Kehamilan Bayi
Jika selama ini ibu hanya mengetahui bawasannya susu untuk ibu hamil itu memberikan kebaikan untuk ibu dan juga perkembangan janin, itu artinya ibu kurang update informasi kesehatan kehamilan.

Penelitian yang dilakukan oleh European Journal of Clinical Nutrition mengungkap fakta di mana ibu yang selama kehamilan mengkonsumsi susu memiliki anak yang lebih tinggi daripada ibu yang tidak minum susu. Bahkan, saat usianya anak menginjak 1 tahun, anak tersebut lebih tinggi daripada anak yang lain.

Sebenarnya hal ini tidak terjadi begitu saja. Mulai ketika bayi masih ada di dalam kandungan, perkembangannya memang lebih optimal terutama dari segi fisik. Saat dilahirkan, bayi terlihat lebih panjang. Dan ketika ia memasuki tahun pertama, ia lebih tinggi daripada balita yang lain.

Jadi, masih tidak mau mengkonsumsi susu untuk hamil? Sayang sekali jika hanya karena mual dan muntah ibu tidak mau minumj susu kehamilan. Selain agar anak ibu nanti tumbuh tinggi, tentu saja ibu tahu manfaat lain dari mengkonsumsi susu saat hamil.

Memilih Susu untuk Ibu Hamil yang Terbaik
Jika ibu ingin sekali memiliki anak yang sehat, cerdas, dan tinggi, mulai sekarang ibu harus minum susu. Namun, pastikan ibu memilih susu ibu hamil yang terbaik. Karena hanya susu yang terbaiklah yang memiliki kandungan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan janin, khsusunya kalsium dan protein. Karena dua nutrisi ini sangat penting untuk membentuk organ tubuh.

Susu untuk ibu hamil yang bagus tidak hanya memberikan kebaikan untuk janin di dalam kandungan saja. Ibu juga akan mendapatkan manfaat juga lho. Dengan mengkonsumsi susu, sel darah merah meningkat sehingga ibu tidak mudah lelah. Karena kekurangan sel darah merah akan membuat ibu mudah sekali mengalami sakit kepala dan tubuh lemah.

Dan yang paling penting, susu kehamilan akan memperbaiki sistem pencernaan. Jika ibu sering mual atau bahkan konstipasi, itu bukan disebabkan ibu mengkonsumsi susu. Justru mengkonsumsi susu akan membuat ibu terhindar dari masalah tersebut karena kandungan di dalam susu yang akan memperbaiki sistem pencernaan.

Jika ibu ingin sekali memberikan ASI saat bayi lahir nanti, ini adalah saat yang tepat. Karena saat ibu masih hamil, ibu perlu menyempurnakan pembentukan kelenjar susu agar ibu siap memberikan ASI dengan jumlah yang dibutuhkan saat bayi lahir ke dunia.

Jadi, aneh jika ada ibu hamil yang masih tidak mau minum susu. Susu tidak hanya memberikan kebaikan bagi bayi dalam kandungan saja. Manfaatnya juga terasa saat bayi sudah lahir ke dunia.


Dan khusus bagi ibu yang ingin sekali melihat anak ibu tumbuh tinggi, sekaranglah saatnya ibu mempersiapkan semua nutrisi yang dibutukan. Mulailah dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil setiap hari agar perkembangan fisik bayi ketika masih ada di dalam rahim lebih optimal. Dan saat ia lahir dan berkembang nanti, ia akan menjadi anak yang tinggi.

No comments:

Post a Comment