Friday, June 17, 2016

Manfaat Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil yang Tak Banyak Orang Sadari

susu ibu hamil
Friso Indonesia

Semua orang tahu manfaat mengkonsumsi susu ibu hamil. Sayangnya, tetap saja banyak wanita hamil yang enggan minum susu. Alasannya standard. Susu tidak enak dan susu bikin mual.



Syukurlah jika ibu masih rutin mengkonsumsi susu untuk ibu hamil sampai saat ini. Yang jelas, kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan akan terjamin jika ibu mengkonsumsi susu.

Lebih dari itu, ada manfaat dari mengkonsumsi susu kehamilan yang mungkin ibu tidak ketahui. Dengan mengetahui manfaat ini, ibu pasti lebih semangat untuk minum susu.

Susu Berpengaruh Terhadap Air Ketuban
Saat bayi ada di dalam kandungan, bisa dikatakan kehidupannya sangat bergantung pada air ketuban. Apalagi saat usianya masih sangat mudah baru beberapa minggu. Air ketuban akan melindungi dirinya dari benturan dengan dinding rahim.

Saat usianya mencapai hitungan bulan, tetap saja air ketuban sangat penting. Banyak bayi yang mengalami masalah kesehatan ketika ia dilahirkan karena air ketubannya tidak jernih. Kualitasnya kurang baik.

Benar sekali jika air ketuban itu tidak bisa ditambah atau dikurangi. Akan tetapi, kualitas air ketuban bisa diperbaiki. Untuk memastikan air ketuban bersih, ibu perlu mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.

Sebenarnya ibu juga bisa minum air kelapa muda. Hanya saja terlalu sering mengkonsumsi air kelapa tidak begitu direkomendasikan. Sementara itu, ibu bisa minum susu setiap hari agar kualitas air ketuban selalu terjaga.

Ibu pasti ingin bayi lahir dalam keadaan sehat, bukan? Oleh sebab itu, ibu harus jaga kualitas air ketuban.

Susu Mencegah Osteoporosis
Ibu masih muda. Tapi belum tentu ibu pasti terhindar dari osteoporosis ya. Saat ibu mengandung, bisa saja ibu mengalami osteoporosis. Biasanya gejala yang muncul adalah rasa pegal, linu, dan mudah lelah.

Memang ada resiko di mana ibu bisa mengalami osteoporosis saat sedang hamil. Hal ini biasanya disebabkan kalsium tidak tercukupi sehingga janin mengambil kalsium dari tulang ibu.
Jangan sampai hal ini terjadi. Ibu bisa menghindari hal ini dengan cara mengkonsumsi susu untuk ibu hamil setiap hari. Hal ini disebabkan kandungan kalsium di dalam susu sangat tinggi sehingga resiko osteoporosis bisa diturunkan.

Susu Membuat Ibu Lebih Kuat
Salah besar jika ibu menganggap susu bisa bikin gemuk. Susu kehamilan itu dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh kuat, maka ibu tidak akan mudah sakit.

Banyak sekali ibu hamil terlihat lemah. Mereka mudah sakit dan terlihat tidak bertenaga. Ibu tidak akan merasakan hal tersebut karena rutin minum susu kehamilan. Susu akan membuat ibu kuat sehingga ibu bisa menjalani hidup setiap hari dengan penuh semangat. Dan yang paling penting, ibu tidak akan mudah sakit.

Ibu bisa ceritakan manfaat tersebut di atas kepada teman atau saudara yang sedang hamil tapi tidak mau minum susu. Diharapkan setelah mengetahui manfaat susu kehamilan seperti itu, mereka akan lebih bersemangat untuk rutin mengkonsumsi susu.


Jika alasannya susu selalu bikin mual dan muntah, ada caranya kok bagaimana agar mereka bisa minum susu dan terhindar dari mual dan muntah. Yang pasti, ada banyak sekali kebaikan yang bisa didapatkan dari susu, entah untuk ibu yang sedang hamil ataupun janin yang masih ada di dalam kandungan. Jangan sampai menyesal ketika bayi lahir dalam keadaan kurang sehat hanya karena ibu tidak mau minum susu kehamilan.

No comments:

Post a Comment