Monday, June 20, 2016

Tidak Perlu Lagi Mengetahui Tips Memilih Susu Ibu Hamil

susu ibu hamil
Ibu dan Balita

Masih cari informasi tentang tips memilih susu ibu hamil? Ibu sepertinya tidak perlu lagi melanjutkan mencari informasi tentang susu kehamilan. Semuanya sudah jelas.



Sebenarnya saat seorang ibu hamil mencari tips tentang bagaimana cara memilih susu, itu artinya ia tidak yakin dengan susu yang ada di pasaran. Padahal, tidak ada yang perlu diragukan lagi.

Agar ibu yakin bahwa susu yang ibu pilih itu bagus, berikut beberapa hal yang perlu ibu ketahui.

Semua Susu itu Sama
Ada banyak sekali merk susu untuk ibu hamil. Namun, ibu harus tahu hampir semua susu dengan merk yang berbeda tersebut sama. Lihat saja pada labelnya. Pasti ada kandungan nutrisi yang sama.

Kalaupun berbeda, pasti hanya satu atau dua jenis nutrisi saja. Atau yang berbeda pada kadar nutrisinya saja. Namun, sudah dipastikan semua kandungan nutrisi di dalam susu pasti bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan juga janin di dalam kandungan.

Yang sering menjadikan antara susu untuk ibu hamil yang satu dengan yang lain adalah kadar gulanya. Ada beberapa merk susu yang kadar gulanya cukup tinggi. Hal ini diperlukan agar susu lebih enak dikonsumsi.

Akan tetapi, ada juga yang kadar gulanya sangat rendah dan bahkan tidak. Susu ini biasanya dibutuhkan oleh ibu hamil yang memiliki resiko terkena diabetes. Jika ibu pernah mengalami masalah diabetes atau ada anggota keluarga yang mengalami masalah ini, sebaiknya ibu memilih susu untuk ibu hamil yang tidak mengandung gula.

Susu yang Beredar Diawasi oleh Pemerintah
Semua produk susu berbagai merk yang sudah dipasarkan pasti sudah lulus uji kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah. Meskipun ada kejadian di mana susu basi, namun masalah seperti itu jarang sekali terjadi.

Yang perlu ibu perhatikan adalah masa kadaluarsanya saja. Sebelum membeli susu, periksa dulu masa kadaluarsa susu hingga tanggal, bulan, dan tahun berapa. Hal ini untuk menghindari ibu mengalami masalah kesehatan karena mengkonsumsi susu untuk ibu hamil yang sudah lewat masa kadaluarsanya.

Untuk menghindari hal tersebut, akan lebih baik jika ibu membeli susu kehamilan secara online di mana toko online tersebut dikelola langsung oleh produsen. Hal ini untuk memastikan susu yang ibu dapatkan benar-benar masih bagus dan tidak lewat masa kadaluarsanya.

Semua Tips Menjelaskan Kandungan dalam Susu
Kenapa ibu tida perlu membaca lebih banyak lagi artikel tentang tips memilih susu kehamilan? Karena semua tips akan menjelaskan kandungan di dalam susu. Semuanya akan menjelaskan hal tersebut.

Padahal, yang perlu ibu ketahui adalah bagaimana cara agar ibu bisa mendapatkan manfaat dari susu tersebut seperti informasi berapa kali harus mengkonsumsi susu, bagaimana cara agar tidak mual setiap kali minum susu, apa yang ibu harus lakukan agar susu tidak basi, dan lain sebagainya. Jadi, bukan tips memilih susu tapi bagaimana kebaikan yang ada di dalam susu untuk ibu hamil didapatkan.

Tulisan kali ini tidak lantas membuat ibu tidak perlu tahu tips memilih susu kehamilan. Hanya saja, ibu tidak boleh terlalu menghabiskan waktu untuk membaca seputar tips tersebut.


Yang ibu harus lakukan adalah menjaga kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan. jadi, ibu harus minum susu setiap hari. Dan ada beberapa hal yang perlu ibu lakukan untuk menjaga stamina selama masa kehamilan selain mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.

No comments:

Post a Comment