Thursday, January 28, 2016

Konsumsi Susu Ibu Hamil Secara Teratur dan Siapkan Proses Persalinan Normal


susu ibu hamil

Friso Indonesia

Susu ibu hamil memiliki kandungan yang sangat lengkap. Karena lengkapnya nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dalam susu, ibu yang secara rutin mengkonsumsi susu kehamilan tersebut akan menurunkan resiko menjalani persalinan secara tidak normal. Dengan nutrisi yang lengkap, kesehatan ibu dan janin dalam kandungan terjaga sehingga tidak ada alasan ibu harus dipaksa untuk melakukan proses persalinan tidak normal atau Caesar.

Setidaknya ada tiga manfaat sangat penting yang bisa didapatkan jika ibu mengkonsumsi susu ibu hamil secara teratur.
Kesehatan Ibu Hamil Terjaga
Apakah ibu sering mengalami kehilangan gairah untuk melakukan aktivitas setiap hari selama masa kehamilan? Atau apakah ibu merasa gairah seks berkurang? Itu merupakan dua di antara banyak sekali perubahaan yang sering dialami oleh ibu hamil.
Sebenarnya, perubahan pada ibu hamil seperti tersebut sangatlah wajar. Hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor seperti produksi hormone yang meningkat, kondisi psikis yang kurang baik karena stress, dan lain sebagainya.
Oleh karena itu, agar ibu siap menghadapi perubahan tersebut, ibu memerlukan susu ibu hamil. Susu tersebut akan membuat perubahan yang ibu alami selama kehamilan tidak menjadi buruk. Ibu akan merasakan bahwa masa kehamilan itu sangat menyenangkan, tidak seperti yang diceritakan banyak ibu hamil lainnya di mana mereka akan merasa lemah dan lesu.
Beberapa keluhan kesehatan yang biasanya dialami oleh ibu hamil juga bisa dihindari. Rasa mual, pusing, dan sering muntah bisa ibu hindari jika nutrisi ibu hamil terpenuhi. Dan hal tersebut bisa ibu dapatkan dengan cara mengkonsumsi susu ibu hamil.
Akan tetapi, jika ibu merasakan susu kehamilan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, ibu bisa mengkonsumsi makanan pendamping susu ibu hamil. Sayuran hijau, berbagai jenis seafood, dan daging yang mengandung protein sangat diperlukan.
Kesehatan Janin Terjaga
Ibu harus ingat kesehatan janin merupakan tanggungjawab ibu. Lalu, bagaimana ibu bisa memastikan janin dalam kandungan sehat? Salah satunya adalah mengkonsumsi susu ibu hamil.
Kandungan seperti kalsium dan omega 3 sangat dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan. Kalsium dibutuhkan untuk membentuk tulang sementara omega 3 dibutuhkan untuk menyusun saraf. Tentu saja masih banyak lagi nutrisi yang terkandung di dalam susu untuk ibu hamil yang dibutuhkan oleh janin. Dan kesehatan janin akan selalu terjaga jika ibu secara rutin mengkonsumsi susu ibu hamil.
Memastikan Persalinan Normal
Apakah ibu ingin persalinan nanti normal? Setiap ibu pasti ingin merasakan persalinan normal. Bahkan ada yang beranggapan jika ingin merasakan menjadi ibu yang sebenarnya, seorang wanita harus melakukan persalinan normal.
Jika niat ibu benar-benar kuat agar memastikan persalinan bayi ibu normal, ibu sebaiknya secara rutin mengkonsumsi susu ibu hamil. Agar bisa melakukan persalinan normal, setidaknya diperlukan dua hal; yaitu kondisi ibu dan janin dalam kandungan sehat. Jika salah satunya tidak sehat atau bahkan keduanya, maka tindakan medis berupa operasi Caesar sering menjadi solusi terakhir.
Jadi, wajar jika para ahli kesehatan ibu hamil sangat menganjurkan agar wanita hamil tidak berhenti mengkonsumsi susu untuk ibu hamil meskipun banyak sekali wanita hamil yang tidak mengkonsumsi susu tersebut karena alasan tertentu seperti mual dan muntah setiap kali mengkonsumsi susu.
Namun, jika ibu mengalami kendala yang sama, yang sebaiknya ibu lakukan bukanlah berhenti mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, tapi mencari tahu bagaimana agar kendala tersebut bisa dihindari tanpa harus berhenti minum susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment