Thursday, January 14, 2016

Konsumsi Susu Ibu Hamil dan Lakukan Aktivitas Ringan ini Agar Tubuh Selalu Bugar


 
susu ibu hamil
Friso Indonesia

 

Susu ibu hamil harus dikonsumsi jika ingin memastikan janin dalam kandungan sehat. Namun, ternyata tidak itu saja manfaat yang ibu bisa dapatkan jika rajin mengkonsumsi susu kehamilan. Kesehatan ibu juga terjaga dan keluhan kesehatan yang sering ibu alami selama masa kehamilan bisa diatasi.

 

Namun, banyak ibu yang mengeluhkan bahwa mereka sering merasa lelah. Mereka malas untuk melakukan kegiatan sehari-hari apalagi jika masa kehamilan mulai masuk pada trimester kedua. Perut akan terlihat semakin buncit dan kandungannya semakin berat.

Bagi ibu yang merasakan malas yang luar biasa ketika masa kehamilan, ada beberapa tips yang bisa ibu lakukan untuk mengusir rasa malas tersebut.

Melakukan Yoga

Banyak sekali yang meremehkan yoga. Bagi mereka, yoga merupakan kegiatan yang tidak ada gunanya, hanya duduk, berdiam diri, dan menutup mata. Namun, jika ibu tahu apa manfaat yoga, maka ibu akan dengan senang hati melakukannya.

Jika susu ibu hamil mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan juga janin, yoga akan memberikan efek positif pada psikis ibu. Yoga akan membuat pikiran tenang sehingga setelah melakukan yoga, ibu akan merasa lebih fresh dan lebih semangat kembali.

Terkadang orang tidak sadar bahwa dengan berdiam diri sejenak berarti mengumpulkan tenaga untuk aktif kembali. Namun, jika ibu ingin mendapatkan manfaat ini dari melakukan yoga, sebaiknya ibu melakukan yoga ditemani oleh instruktur proefesional.

Berjalan Santai

Ada satu pertanyaan yang harus ibu jawab. Berapa kali ibu melakukan aktivitas jalan santai dalam kurun waktu satu minggu? Sayang sekali jika ibu tidak melakukan aktivitas ringan ini. Memang benar nutrisi ibu hamil sudah bisa ibu dapatkan dari susu. Namun, harus dipahami nutrisi dari dalam berupa susu saja tidak cukup. Bahkan, sia-sia saja jika ibu minum susu namun tidak melakukan olahraga.

Untuk ibu hamil, olahraga yang direkomendasikan adalah berjalan santai. Jalan santai tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi juga mencerahkan pikiran dan menemukan kembali semangat.

Ajaklah suami ibu untuk berjalan-jalan di taman kota di waktu weekend. Atau, ibu bisa mengajak suami untuk jalan-jalan di sekitar komplek rumah dan bercerita tentang banyak hal yang menarik. Ini seolah menjadi cara refreshing yang paling mudah dan paling manjur untuk menemukan semangat lagi. Tapi, jangan lupa juga mengkonsumsi susu ibu hamil yang bagus ya.

Berenang

Ibu tidak harus bisa berenang. Ibu bisa berendam saja. Berenang ternyata membuat tubuh rileks dan pikiran lebih fresh.

Namun, yang juga tak kalah penting, berenang akan membuat otot panggul ibu semakin kuat. Berenang juga meningkatkan oksigen dalam tubuh sehingga baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.

Itulah aktivitas ringan yang ibu bisa lakukan selain mengkonusmsi susu ibu hamil. Tinggalkan kebiasaan kurang baik seperti berdiam diri di rumah, memainkan handphone, dan bermalas-malasan di depan TV. Ibu memang capek dengan segala aktivitas selama satu minggu, lebih khusus lagi jika ibu merupakan wanita karir.

Namun, hal tersebut tidak menjadi alasan sehingga ibu bisa bermalas-malasan. Bahkan, justru bermalas-malasan akan membuat kondisi kesehatan ibu buruk. Ibu harus tahu hal tersebut.

Lawan rasa malas dengan melakukan aktivitas yang menyengkan. Ikut kelas yoga seminggu sekali. Ajak suami ibu untuk sesekali berenang. Atau lakukan jalan kaki di taman kota. Semurnakan kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kehamilan dengan cara mengkonsumsi susu ibu hamil.

No comments:

Post a Comment