Monday, January 4, 2016

Makanan Murah Tapi Mengandung Nutrisi Ibu Hamil yang Sangat Lengkap



nutrisi ibu hamil
Friso Indonesia

Nutrisi ibu hamil bisa didapatkan dari susu. Namun, tahukah ibu ada jenis makanan sehat yang bisa ibu konsumsi pada waktu kehamilan tanpa harus merogoh kocek yang dalam? Berikut beberapa jenis makanan murah meriah tapi mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.


Bubur Kacang Hijau
Bubur kacang hijau biasa dijajakan oleh pedagang keliling. Harganya sangat terjangkau, sekitar lima ribu rupiah saja. Dengan mengeluarkan uang lima ribu saja, ibu bisa mendapatkan satu porsi bubur kacang hijau yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan janin dalam kandungan. Pasalnya, kacang hijau mengandung protein yang sangat tinggi.

Tempe
Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini. Tempe bisa dikatakan makanan khas Indonesia. Tempe terbuat dari kacang kedelai yang kaya akan kandungan berupa kalsium.
Tempe juga bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti mendoan, tempe goreng tanpa tepung, tempe bacem, dan juga sayur tempe. Jadi, ibu tidak akan bosan mengkonsumsi tempe karena ibu bisa menggunakannya menjadi berbagai jenis masakan.

Ubi Jalar
Banyak yang menganggap ibu jalar merupakan makanan wong ndeso. Akan tetapi, siapa sangka makanan orang desa ini mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan wanita hamil. Salah satunya adalah vitamin A. Pigmen tanaman pada ubi jalar akan diubah menjadi vitamin A. Sementara itu, kretonoid yang terkandung pada ubi jalar akan membuat ibu terhindar dari bahaya mengkonsumsi jenis makanan lain yang mengandung nutrisi ibu hamil berupa vitamin A.

No comments:

Post a Comment